Wirausaha Sosial, Wirausaha Sukses, Tokoh Inspirasi Indonesia, Profil Wirausaha Sukses

Senin, 13 Juli 2015

Tokoh Inspirasi Indonesia “Indonesia Anti Kelaparan”

Pada artikel ini akan dijelaskan bagaimana salah seorang wirausaha muda yang menjadi tokoh inspirasi indonesia dengan bisnis yang ia jalankan.

Bisnis adalah salah satu cara yang dapat ditempuh untuk memeroleh keuntungan. Dengan berbisnis, maka anda berpeluang mendapatkan keuntungan sekaligus mendapatkan tabungan di akhirat nanti. Mengapa demikian? Karena dengan berbisnis, maka selain mendapatkan keuntungan anda juga akan dapat membantu memenuhi kebutuhan orang-orang di sekitar anda dengan membeli produk yang ditawarkan, selain itu juga anda berkesempatan untuk menyumbang secara tidak langsung melalui produk maupun jasa yang ditawarkan.

Tokoh-Inspirasi-Indonesia

“Indoneisa Anti Kelaparan” adalah filosofi yang yang ditekankan oleh salah seorang tokoh inspirasi indoneisa bernama Nur Rachman pada bisnisnya. Ia adalah seorang mahasiswa univeritas padjajaran, Bandung yang menjalankan bisnis kuliner dengan mengedepankan kebersamaan serta tolong menolong antar sesama umat. Ia mendirikan sebuah rumah makan yang diberi nama Surga Dunia. Dalam bisnis kuliner yang ia jalankan ini, ia tidak mewajibkan kalangan tidak mampu untuk membayar makanan yang telah dimakan dengan maksud untuk meringankan beban sesama. Akan tetapi niat baik ini seringkali diselewengkan oleh kalangan mampu yang merasa dirinya tidak mampu sehingga tidak membayar makanan yang dipesan. Hal ini membuat “Ray” sapaan akrab Nur Rachman sempat merugi sebelum akhirnya ia membuat sebuah terobosan baru.

Dalam berbisnis, tentunya seorang pegusaha tidak mau rugi sehigga Ray membuat terobosan baru dengan memberika kartu anti kelaparan pada mereka yang kurang mampu. Sedangkan bagi kalangan yang mamu, maka ditetapkan biaya lebih untuk setiap makanan yang dimakan untuk menutupi lubang. Rumah makan yang digagas oleh Ray sang tokoh inspirasi indonesia ini  ini mendapatkan juara pertama pada ajang Wirausaha Muda Pemula Berprestasi Nasional dari Kemenpora. Rumah makan “indonesia anti kelaparan” ini merupakan satu-satunya di Asia sehingga menjadi alasan kemenangan bisnis yang Ray jalanan ini.

Tokoh inspirasi indonesia seperti Ray membutuhkan perhatian khusus dari pemerintah agar bermunculan sosok2 seperti Ray selanjutnya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tokoh Inspirasi Indonesia “Indonesia Anti Kelaparan”