Wirausaha Sosial, Wirausaha Sukses, Tokoh Inspirasi Indonesia, Profil Wirausaha Sukses

Rabu, 17 Juni 2015

Profil Wirausaha Sukses Berawal dari Sini

Bisnis merupakan suatu hal yang harus direncanakan dengan matang. Seringkali seorang calon wirausahawan tidak memiliki persiapan yang matang sehingga mudah jatuh di tengah jalan karena tidak memiliki pondasi yang kuat. Profil wirausaha sukses pastinya akan memulai sebuah bisnis dengan perencanaan yang bagus, serta dengan tekad yang kuat. Tekad yang kuat akan membuat anda tidak mudah menyerah saat suatu saat bisnis yang anda jalankan tidak berjalan sesuai rencana.

Profil-Wirausaha-Sukses

Langkah Memulai Bisnis Untuk Profil Wirausaha Sukses

Ada beberapa langkah yang harus dilalui jika Anda ingin disebut sebagai salah satu profil wirausaha sukses. Beberapa langkah tersebut yaitu:

1. Membuat Business Plan
Identifikasilah kemampuan dan sumber daya yang Anda miliki serta buatlah business plan sebagai pedoman uttama dalam meraih tujuan yang ingin dicapai dalam berbisnis.

2. Memilih Lokasi Yang Tepat
Wirausahawan yang ingin bisnisnya berhasil akan memilih lokasi yang tepat untuk memasarkan produk atau jasa yang dimiliki. Identifikasilah pasar dengan baik dan cari bagian potensial mana yang luput dari kompetitor anda.

3. Terus Belajar
“jangan berhenti mencari iilmu” mungkin itulah kata-kata yang tepat untuk seorang wirausahawan. Jangan pernah merasa puas dengan ilmu yang anda miliki. Pasar terus berkembang sehingga membutuhkan pengetahuan yang terus bertambah setiap saat.

4. Sumber Dana
Tentukan sumber dana yang akan anda gunakan, dapat dari modal yang memang sudah anda persiapkan sendiri atau dari pinjaman bank.

5. Menentukan Bentuk Kepemilikan
Persiapkan akan berbentuk apa perusahaan yang Anda miliki nantunya, apakah PT, CV, yayasan, Firma, atau yang lain.

6. Daftarkan Usaha Yang Dimiliki
Jangan lupa untuk mendaftarkan badan usaha yang anda miliki ke pemerintah sehingga usaha Anda menjadi legal dan memiliki dasar hukum.
Beberapa poin tersebut akan membawa anda menjadi salah satu profil wirausaha sukses yang dapat dijadikan contoh oleh calon-calon wirausahawan.

Merencanakan dan mengembangkan usaha sesuai dengan beberapa langkah di atas akan membuat Anda menjadi salah satu rofil wirausaha sukses.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Profil Wirausaha Sukses Berawal dari Sini