Wirausaha Sosial, Wirausaha Sukses, Tokoh Inspirasi Indonesia, Profil Wirausaha Sukses

Rabu, 08 Juli 2015

Peran Yang Ditawarkan Media Sosial Untuk Wirausaha Sosial

Media sosial adalah salah satu teknik pemasaran yang dapat membuat bisnis Anda cepat dikenal dan booming. Media sosial memegang peran yang besar dalam berbagai hal, salah satunya bagi seorang wirausaha sosial. Media sosial dapat menjadi jembatan komunikasi antara pelanggan dengan perusahaan pembuat produk.

Wirausaha-Sosial

Ada beberapa peran yang ditawarkan oleh media sosial dalam membantu mereka yang bergerak di bidang wirausaha sosial. Beberapa peran tersebut diantaranya:

1. Mudah Terkenal
Hal ini tak lain karena saat ini media sosial memegang peranan yang besar dalam kehidupan. Hampir setiap orang berhubungan dengan media sosial setiap harinya, sehingga akan membuat produk Anda mudah dikenal.

2. Meningkatnya Loyalitas
Berdasarkan sebuah penelitian, sebuah produk atau brand yang memiliki kanal media sosial memiliki kalangan yang loyal karena dengan media sosial, sebuah brand akan terhubung dengan ceat sehingga akan membuat sebuah brand baru cepat diketahui oleh pelanggan.

3. Kualitas Prosuk Semakin Meningkat
Media sosial akan membuat sebuah produk atau jasa yang ditawarkan memiliki kualitas yang semakin meningkat. Hal ini dapat terjadi karena di media sosial akan dibicarakan pujian maupun kritik terhadap produk Anda sehingga seorang pelanggan baru akan merasa penasaran dan menantikan produk selanjutnya.

4. Mempengaruhi Pelanggan
Keberadaan media sosial akan membuat produk atau jasa yang perusahaan Anda tawarkan memiliki pengaruh terhadap pelanggan, hal ini dikarenakan dengan setiap konten pada platform sosial media yang akan setiap saat dapat berinteraksi secara langsung dengan pelanggan.

5. Hematnya Biaya Pengeluaran
Media sosial menawarkan pemasaran cepat dengan harga yang relatif murah. Salah satu cara yang dapat Anda tempuh utuk memasarkan produk atau jawa yaitu dengan melalui twitter dan facebook.

6. SEO
SEO membuat konten yang memuat produk anda lebih mudah dicari oleh pelanggan. Dengan SEO maka website atau blogspot tempat anda menawakan suatu produk akan  teroptimasi dan mudah dicari.

7. Luasnya Lokasi Pemasaran
Dengan media sosial, maka memungkinkan produk anda untuk dilihat dan diketahui oleh setiap orang dari berbagai daerah yang memiliki jaringan internet.

8. Memberi Kemudahan Untuk Pelanggan
Dengan media sosial, maka pelanggan akan dengan mudah dan dapat cepat berinteraksi dengan perusahaan pembuat produk atau jasa.

Media sosial memberikan manfaat yang luar biasa bagi seorang wirausaha sosial. Beberapa poin di atas adalah bukti bahwa peran media sosial tidak  boleh dikesampingkan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Peran Yang Ditawarkan Media Sosial Untuk Wirausaha Sosial